Pelalangan, 20/12/2017. Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur,  menggelar Malam Anugerah Desa Award Tahun 2017 untuk pertama kalinya dengan tema Desa Membangun Indonesia. Acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengapresiasi kinerja

Pemerintah Desa di seluruh Kabupaten Bondowoso. Adapun kategori sebagai penilaian untuk pemberian anugerah kepada Desa meliputi Kategori Pemerintahan, Kategori Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa), Kategori Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan Kategori Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Penyerahan Anugerah Desa Award 2017 Kepada Kepala Desa Pelalangan oleh Bupati Bondowoso

Dalam hal ini Desa Pelalangan sendiri meraih penghargaan dalam kategori Pemerintahan, hal ini tentunya menunjukkan bahwa Pemerintah Desa Pelalangan dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang terkandung dalam Perundang-Undangan yang mengatur tentang Desa. Penghargaan ini tentunya sangat memberikan motivasi kepada Kepala Desa Pelalangan beserta Perangkat Desa, agar dalam pelaksanaan kegiatan baik dari segi pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan pengadmnistrasian desa dapat lebih ditingkatkan lagi.

Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Pelalangan Bersama Camat Wonosari

 

Amin Said Husni selaku Bupati Bondowoso menyampaikan dalam sambutannya bahwa Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014, memang menjadi momentum yang memiliki dampak strategis dan berjangka panjang bagi pembangunan Desa di Indonesia.

Implementasi dari Undang-Undang itu, memacu motivasi dan semangat para kepala Desa untuk menggali potensi Desa yang ada dan mengembangkannya sehingga menjadi desa yang mandiri dan mampu mensejahterakan masyarakatnya. Pemberian hadiah kepada pemenang nominasi diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Faizol)